• Home
  • News
  • Peluncuran Mentorship Program BUMN Muda
Peluncuran Mentorship Program BUMN Muda
Wednesday, 25 August 2021

Jakarta (25/8) – Menteri BUMN Erick Thohir dan Chief of BUMN Muda Soleh Ayubi menghadiri peluncuran Mentorship Program BUMN Muda pada acara hybrid secara online dan offline dari Jakarta, Rabu (25/8). Direktur Keuangan, SDM, dan Umum Pelindo Marines (BUMN Pelindo III Group) menjadi salah satu mente dari Mentorship Program BUMN Muda tersebut. Para mente dari program yang merupakan kerja sama antara BUMN Muda dan Forum Human Capital Indonesia tersebut, akan mendapat kesempatan mentorship dengan para mentor dari jajaran Direksi BUMN di Indonesia.
Menteri BUMN Erick Thohir berpesan dalam sambutannya, mengingatkan bahwa jangan sampai pengembangan BUMN Indonesia tidak berkelanjutan atau tidak berkesinambungan antara satu kepemimpinan dengan suksesornya. Salah satunya dengan turut mendengarkan para senior, ditandai dengan hadirnya Menteri BUMN pertama Indonesia, Tantri Abeng. Selain itu juga membuat kebijakan yang relevan dengan kondisi saat ini. “Bagaimana generasi muda dan kesetaraan gender bisa melanjutkan kepemimpinan yang disegani karena dihormati, bukan ditakuti. Kita bersama harus memastikan kebijakan baik yang sudah disepakati ini bisa berjalan, salah satunya dengan target. Target pemimpin muda BUMN sebesar 5 persen dan target kepemimpinan perempuan 15 persen,” katanya.
Tanri Abeng, pada sesi diskusi menyampaikan bahwa BUMN Muda agar terus belajar, never stop learning. Agar bisa memiliki banyak pengetahuan dan kemampuan untuk bekerja cepat dan berakselerasi agar dapat bersaing secara global. “BUMN Muda agar fokus pada pekerjaan dan fokus mengembangkan kapasitas kepemimpinannya, termasuk visi dan strategi. Agar bisa jadi leader yang sepanjang masa, tidak hanya insidentil,” pesannya.
Lia Indi menyebutkan, ia merasa terhormat dapat terpilih menjadi salah satu mente dalam Mentorship Program BUMN Muda. “Kesempatan mentorship ini akan menjadi practical sharing yang sangat bermanfaat dalam pengembangan pengetahuan dan pengalaman saya. Sebagai salah satu representasi peserta perempuan dari program ini, saya berharap manfaat didapat bisa diteruskan ke banyak lagi rekan BUMN Muda, terutama perempuan, di sektor maritim, tempat saya berkarya sehari-hari,” ungkapnya.