Thursday, 08 August 2019

PT Pelindo Marine Service mendapat kehormatan sebagai salah satu stakeholder yang mendapat anugerah penghargaan tersebut dengan kategori Marketer Off The Year Surabaya 2019 yang langsung diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan diterima oleh Direktur Utama PT PMS, Eko Hariyadi Budiyanto. Selain menerima penghargaan untuk kategori Marketer Off The Year Surabaya 2019 PT PMS juga memborong penghargaan sebagai sales people of the year 2019, service people of the year 2019 dan terakhir adalah penghargaan promotion people of the year 2019.Dengan diberikannya penghargaan ini, PT PMS berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada customer. 

 

Read more
Tuesday, 06 August 2019

PT PMS yang sekaligus Perusahaan yang bergerak dibidang Maritim juga turut meramaikan pemecahan rekor tersebut dengan mengirimkan wakilnya yang telah memiliki sertifikasi. Dipimpin langsung oleh Ketua Diving PT PMS beserta team melakukan penyelaman dan pembentangan Bendera dibawah laut. Rekor ini terpecahkan dan tercatat di Guinnes Off Record sekaligus kado istemewa bagi bangsa Indonesia dalam merayakan kemerdekaan ke 74 tahun.

Read more
Monday, 05 August 2019

Employee gathering PMS Group kali ini bertema “dream big we’ll GO-HI”. Dalam 3 hari pegawai PMS Group menikmati setiap moment acara yang diadakan mulai hari Jumat tanggal 2 dan berakhir Minggu tanggal 4 malam. Puncak acara kegiatan Emgath ini pada saaat Gala Dinner berlangsung dengan mengundang Guest Star yang terkenal dengan Lagu-lagu nuansa Jawa yang melekat yaitu Didi Kempot. Seluruh Undangan dan Pegawai sangat terhibur dan turut bernyanyi ataupun berjoget saat Didi Kempot mulai menyanyikan lagu-lagu yang cukup familiar dikuping mariners, seperti pamer bojo, solo balapan dan lain-lain.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan kegiatan launching budaya perusahaan yg bermakna sebuah harapan menuju kepada perubahan dalam mencapai sebuah hasil yang maksimal, sebuah Dimensi perubahan tersebut diaplikasikan dalam sebuah budaya perusahaan yang bernama GO-HI (growth, optimistic, happy and integrity). Jajaran Direksi PMS Group beserta Dewan Komisaris dan Direksi Anak Perusahaan bertumpukan tangan menekan tombol perubahan sebagai suatu tanda dalam mengawali era baru dalam memajukan perusahaan.

 

Read more
Monday, 01 July 2019

Setelah Sukses melakukan pengerukan di pelabuhan banjarmasin dan maintenance alur SWAC ( Surabaya Western Access Chanell ). PT. APBS kembali di pecaya oleh PT. PELINDO 3 untuk melakukan pengerukan di Pelabuhan Nilam.

Dalam proyek ini PT. APBS mengerahkan 1 kapal keruk berjenis Hopper dan 1 kapal keruk berjenis non hopper / clamshell dredger. Untuk volume pengerjaan pengerukan sebesar ± 126.500 m3 dengan kedalaman ± 9 m .  Diharapkan dengan pengerjaan pengerukan Kolam Pelabuhan Nilam ini dapat memperlacar kapal draft dalam memasuki kolam pelabuhan nilam dan dapat tambat dengan aman untuk kelancaran kegiatan di terminal.

Read more
Wednesday, 17 July 2019

Rabu, 17 Juli 2019. Saat ini perkembangan organisasi pendidikan terus mengalami fase sebagai garda terdepan dalam menunjang, mendukung SDM di Indonesia semakin maju serta compatible sehingga mampu bersaing dalam persaingan global saat ini. Dunia pendidikan menjadi pondasi maupun barometer keberhasilan sebuah bangsa dalam menjalankan fungsi bernegara ditingkat nasional maupun dunia internasional. Saat inilah masa dimana pendidikan harus menjadi perhatian kita semua sebagai masyarakat maupun dipemerintahan ataupun BUMN, untuk itu diperlukannya dukungan kita semua bagi dunia Pendidikan. Salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan melakukan kerjasama-kerjasama dengan yayasan ataupun Dunia pendidikan Nasional dalam membantu program pemerintah. Seperti yang kita tahu bahwa PT Pelindo III telah mendirikan  Yayasan Pendidikan yang diberi nama BARUNAWATI serta memberikan fasilitas ajar mengajar mulai dari tingkat SD sampai dengan Perguruan Tinggi.
Untuk itu PT Pelindo Marine Service tidak ingin ketinggalan dalam membantu serta menjalankan program Pemerintah maupun induk Perusahaan dalam memberikan support serta bantuan kepada dunia Pendidikan melalui kerjasama dengan Perguruan Tinggi Barunawati perihal kerjasama program magang bagi para mahasiswa dan mahasiswi. Dalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa program magang bagi mahasiswa dan mahasiswi Perguruan Tinggi Barunawati akan mendapatkan kesempatan magang di PT Pelindo Marine Service sesuai dengan bisnis perusahaan di bidang Marine sehingga dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa untuk lebih mendalami dunia maritim. Mudah-mudahan dengan Kerjasama ini dapat memberikan kontribusi bagi dunia kepelabuhanan dan kemaritiman serta dunia Pendidikan pada khususnya, sehingga apa yang telah dicita-citakan pendiri bangsa tercapai untuk memajukan serta menghilangkan kebodohan dibumi pertiwi.  

Read more
Friday, 19 July 2019

Jumat, 19 Juli 2019. Bertempat di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Direktur Utama PT Pelindo Marine Service,  Eko Hariyadi Budiyanto dan tim Kantor Pusat PT Pelindo III menghadiri rapat koordinasi terkait potensi ekonomi dengan penerapan #TSS di Selat Sunda dan Selat Lombok yang dipimpin oleh Deputi  Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim.

Rapat ini membahas tentang kondisi dan potensi pengembangan infrastruktur, jasa kemaritiman dan SDM dengan rencana penerapan #TSS pada lokasi tersebut. Kondisi trafik kapal pada selat sunda pada tahun 2018 mencapai 53.068 kapal sedangkan pada selat lombok 36.773 kapal. Manfaat dari penerapan #TSS ini adalah dapat meningkatkan keselamatan pelayaran dan perlindungan lingkungan maritim, sekaligus untuk meningkatkan pengawasan kapal-kapal yang melintas di Alur Laut tersebut.

Dalam kesempatan ini PT Pelindo III Group menyampaikan materi pemaparan tentang perlunya #TSS sebagai pendukung dalam mengelola Alur Laut dengan trafik kapal yang cukup tinggi.

Read more